Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Memilih Destinasi Pariwisata di Kota Semarang
Main Article Content
Abstract
Terlalu banyaknya destinasi pariwisata yang ada di Kota Semarang , ada beberapa hal yang dapat mempengaruhi keputusan konsumen atau wisatawan dalam meilih destinasi pariwisata yang ada di Kota Semarang. Dengan menggunakan metode beberapa variabel yang digunakan seperti variabel harga, fasilitas, atraksi, aksesibilitas, kualitas pelayanan dan yang liannya. Diantara faktor tersebut ada satu faktor yang bisa mempengaruhi keputusan konsumen dalam pemilihan destinasi pariwisata. Ada satu variabel yaitu fasilitas akomodasi, variabel tersebut tidak berpengaruh dalam keputusan konsumen atau wisatawan dalam pemilhan.
Downloads
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
A.H. Maslow (1943) A Theory of Human Motivation. Originally Published in Psychological Review, 50, 370-396 https://psychclassics.yorku.ca/Maslow/motivation.htm
Anastasia Wulandari, 2012, Pengembangan Motorik Kasar Melalui Permainan Tradisional Gobak Sodor di TK Pertiwi , Karanganyar.
Dunn, William N., 2003, Pengantar Analisis Kebijakan Publik. Yogyakarta, Gajah Mada University
Engel, J.F., Blackwell, R.D. and Miniard, P.W. 1995. Consumer Behavior, 8th d, Orlando: The Dryden Press.
Schiffman, L.G., & Kanuk, L.L. (2010). Consumer Behaviour (10th ed). New Jersey, Pearson Prentice Hall.
Sugiyono.2006.Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D.Bandung:Alfabeta.
Sumarwan, Ujang. 2003. Perilaku Konsumen : Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran, Cetakan Pertama, Jakarta: Ghalia Indonesia.