Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian pada Pengguna Skincare Somethinc Kota Medan di E–Commerce
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini menganalisis perilaku konsumen terhadap produk Skincare Somethinc di Kota Medan. Brand yang berdiri sejak 2019, telah menjadi salah satu yang terkemuka di Indonesia dengan pendapatan Rp 53,2 miliar pada 2022. Dengan berkembangnya e-commerce, peluang pemasaran produk secara online semakin besar. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan survei terhadap 150 responden, termasuk pelajar, mahasiswa, wiraswasta, content creator, dan lainnya. Hasilnya menunjukkan bahwa mayoritas pengguna Somethinc adalah mahasiswa berusia 17-24 tahun. Keputusan pembelian konsumen dipengaruhi oleh kualitas produk, yang dianggap baik dengan harga terjangkau. Strategi branding dan kerjasama dengan KOL juga berperan dalam meningkatkan popularitasnya. Penelitian ini diharapkan membantu Somethinc memahami konsumen dan meningkatkan strategi pemasaran agar tetap unggul di industri kecantikan Indonesia
Downloads
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Cesariana, C., Juliansyah, F., & Fitriyani, R. (2022). MODEL KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN PADA MARKETPLACE : KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN ( LITERATURE REVIEW MANAJEMEN PEMASARAN ). 3(1), 211–224.
Manan, L. ode A., Titop, H., & Yuliasari, W. (2022). Pengaruh Lokasi Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Ready To Drink (Rtd) Kedai Three Thai Tea Desa Awunio Kecamatan Kolono Kabupaten Konawe Selatan. Sultra Journal of Economic and Business, 3(2), 163–178. https://doi.org/10.54297/sjeb.vol3.iss2.340
Pasaribu, L. N., & Purba, K. (2020). The influence of trust on the online purchase decisions with buying interest on the social networking site Instagram: case study of online shop users on Instagram. Research, Society and Development, 9(10), e8669109119. https://doi.org/10.33448/rsd-v9i10.9119
Pelayanan, K., Penjualan, P., & Konsumen, M. B. (1845). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Promosi Penjualan Terhadap Minat Beli Konsumen Pada The Hungry Burger Ermini 1 , Suryati 2 , Muhammad Najib 3 , Dina Sri Nindiati 4. 36–51.
Sani, S. A., Batubara, M., Silalahi, P. R., Syahputri, R. R., & Liana, V. (2022). Pengaruh Promosi, Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Scarlett Whitening. Al-Kharaj : Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 4(5), 1327–1342. https://doi.org/10.47467/alkharaj.v4i5.931
Wijaya, S., Sri Astuti Doloksaribu, W., Andreas Sianturi, Y., Rajagukguk, C., Prima Indonesia, U., & Andi Djemma, U. (2023). the Influence of Price, Promotion and Service Quality on Gojek (Go-Ride) Customer Satisfaction in Students of the Faculty of Law Unpri. COSTING:Journal of Economic, Business and Accounting, 7(1), 1760–1766.
Agustina, R. M., Efendi, N., & Tulim, A. (2024). Pengaruh Kualitassproduk , Hargaadan Promosi Terhadap Keputusan Pembeliannproduk Skincaree Skintificcpada Mahasiswa / i Kota Medan. 14(01), 90–100.
Hidayanti, E. (2022). Pengaruh Kemudahan Transaksi , Kualitas Produk , Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online ( Studi Kasus Pada Konsumen Market Place Shopee , Kota Ternate ) Pendahuluan Pada zaman ini , teknologi terus berkembang agensi marketing sosial We Are Social Laporan yang dirilis We Are Social ini mudah berbelanja tanpa menghabiskan. 12(1), 35–46. https://doi.org/10.32502/jimn.v12i1.4559
Sofina, S., & Patrikha, F. D. (2021). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Paket Data Internet 4G Unlimited Indosat Ooredoo (Studi Pada Konsumen Kabupaten Sidoarjo). Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 10(1), 1530–1536. https://doi.org/10.26740/jptn.v10n1.p1530-1536
Sukri, S. Al. (2024). Pengaruh Brand Image , Fashion Lifestyle dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Branded Preloved The Influence of Brand Image , Fashion Lifestyle , and Price Perception on the Purchase Decision of Branded Preloved Clothing. 3, 44–52