Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Lokasi, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Your Daily Hijab (NHU) Kota Palopo

Main Article Content

Nuraisyah Nuraisyah
Elma Elma
Intan Nago
Jivoni Jivoni

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, Lokasi, dan promosi terhadap keputusan pembelian pada Your Daily Hijab (NHU) di Kota Palopo. Latar belakang penelitian ini didasarkan pada meningkatnya persaingan dalam industri hijab serta pentingnya strategi bauran pemasaran dalam menarik minat konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei melalui kuesioner yang dibagikan kepada 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda untuk menguji pengaruh masing-masing variabel terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan, kualitas produk, harga, Lokasi, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial, kualitas produk dan harga memiliki pengaruh yang lebih dominan dibandingkan variabel lainnya. Temuan ini menunjukkan bahwa konsumen lebih mempertimbangkan mutu dan harga yang ditawarkan dalam mengambil keputusan pembelian. Oleh karena itu, strategi pemasaran yang menekankan pada peningkatan kualitas produk serta penetapan harga yang sesuai sangat penting dalam memenangkan persaingan pasar hijab di Kota Palopo.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Nuraisyah, N., Elma, E., Intan Nago, & Jivoni, J. (2025). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Lokasi, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Your Daily Hijab (NHU) Kota Palopo. EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi, 4(6), 9193–9201. https://doi.org/10.56799/ekoma.v4i6.11016
Section
Articles