Pengaruh Nilai Pelanggan, Pengalaman Pelanggan, Manajemen Hubungan Pelanggan Dan Hambatan Beralih Terhadap Retensi Pelanggan

Main Article Content

Enggita Budiarti
Dina Lusianti
Kertati Sumekar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Nilai Pelanggan, Pengalaman Pelanggan, Manajemen Hubungan Pelanggan dan Hambatan Beralih Terhadap Retensi Pelanggan (Studi Pada Pengguna Kartu Prabayar IM3 PT. Indosat Tbk di Kabupaten Kudus). Populasi dari penelitian ini yaitu pengguna kartu prabayar IM3 di Kabupaten Kudus. Sampel penelitian ini yaitu berjumlah 115 responden yang diambil melalui teknik pengambilan purposive sampling. Uji instrument pada penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda yang di uji menggunakan alat olah data SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Nilai Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Retensi Pelanggan pengguna kartu prabayar IM3 di Kabupaten Kudus. Pengalaman Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Retensi Pelanggan pengguna kartu prabayar IM3 di Kabupaten Kudus. Manajemen Hubungan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Retensi Pelanggan pengguna kartu prabayar IM3 di Kabupaten Kudus. Hambatan Beralih berpengaruh positif dan signifikan terhadap Retensi Pelanggan pengguna kartu prabayar IM3 di Kabupaten Kudus. Nilai Pelanggan, Pengalaman Pelanggan, Manajemen Hubungan Pelanggan, Hambatan Beralih secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Retensi Pelanggan pengguna kartu prabayar IM3 di Kabupaten Kudus

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Budiarti, E., Dina Lusianti, & Kertati Sumekar. (2025). Pengaruh Nilai Pelanggan, Pengalaman Pelanggan, Manajemen Hubungan Pelanggan Dan Hambatan Beralih Terhadap Retensi Pelanggan . PESHUM : Jurnal Pendidikan, Sosial Dan Humaniora, 4(6), 8730–8743. https://doi.org/10.56799/peshum.v4i6.11339
Section
Articles