Implementasi Pendidikan Multikultural Di Sekolah

Main Article Content

Afnania Yusditiani
Hijazzi Lutfiah Izyul Adha
Meysa Fadlun Rubiyyati
Shella Masrofah
Arif Rahman

Abstract

Maraknya isu-isu terkait isu multikultural seperti perang suku, separatisme dan gerakan lainnya yang berpotensi menimbulkan disintegrasi bangsa merupakan hal yang mendesak dan membutuhkan solusi yang tepat. Artikel ini akan fokus pada pembahasan implementasi pendidikan multicultural di sekolah. Tanggung jawab utama dalam pelaksanaan Pendidikan multicultural, yang mencakup gagasan seperti kesetaraan, rasa hormat, dan perdamaian, serta kesempatan yang sama untuk sukses bagi semua siswa, adalah milik guru. Persepsi dan sikap guru terhadap pendidikan multicultural berkaitan langsung dengan bagaimana mereka akan melaksanakan pendidikan multicultural. Beberapa penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa ada pengaruh budaya yang tidak dapat disangkal pada pendidikan, namun calon pengajar dan manajer seringkali tidak memiliki pengetahuan yang cukup tentang pendidikan multikultural.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Afnania Yusditiani, Hijazzi Lutfiah Izyul Adha, Meysa Fadlun Rubiyyati, Shella Masrofah, & Arif Rahman. (2021). Implementasi Pendidikan Multikultural Di Sekolah. PESHUM : Jurnal Pendidikan, Sosial Dan Humaniora, 1(1), 30–37. https://doi.org/10.56799/peshum.v1i1.10
Section
Articles