Penggunaan E-FlashCard Dalam Bentuk Media Quizlet Untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab MI
Main Article Content
Abstract
Bahasa Arab adalah salah satu mata pelajaran yang dianggap menantang oleh siswa di sekolah dasar. Oleh karena itu materi pembelajaran diperlukan harus menyenangkan dan menarik minat siswa sehingga mereka dapat memahami materi yang disampaikan. Quizlet adalah salah satu website yang menyediakan media pembelajaran berupa e-flashcard online. Penggunaan E-flashcard melalui Quizlet Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan siswa dengan bahasa Arab di Madrasah. Ibtidaiyah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif untuk menjelaskan bagaimana penerapan quizzlet dalam siswa Madrasah Ibtidaiyah pembelajaran bahasa Arab MI bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Arab.
Downloads
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Agasasmita. 2019. Peningkatan Kemampuan Membaca Teks Eksposisi Melalui Metode CIRC Siswa MTs. Artikel Penelitian. Universitas Tanjungpura. Pontianak.
Arnianti. (2019). Teori Perkembangan Bahasa. PENSA : Jurnal Pendidikan dan Ilmu Sosial. 1 (1).
Magdalena. Ina. dkk. (2021). Pentingnya Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa SDN Meruya Selatan 06 Pagi. Jurnal Edukasi dan Sains. 3 (2).
Mahyudin. (2023). Peningkatan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Melalui Penggunaan Media Gambar. Seminar Nasional Pendidikan Profesi Guru Agama Islam. 3 (1).
Ma'rifatul Siti Jannah. dkk. Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Quizlet Dalam Meningkatkan Penguasaan Mufrodat Siswa Pada Pembelajaran Bahasa Arab di MTS Al-Ikhlas Setupatok Mundu Cirebon. Cirebon. IAIN Syekh Nurjati. halaman 8.
Rosalinda. (2020). Penggunaan Media Flash Card dalam Pembelajaran Bahasa Arab di SD Negeri 09 Dewantara. Serambi Konstruktivis. 2 (4).
Salsabila. Hanifah Unik. dkk. (2020). Pemanfaatan Aplikasi Quizizz Sebagai Media Pembelajaran Ditengah Pandemi Pada Siswa SMA. Yogyakarta. Jurnal Ilmiah Ilmu Terapan Universitas Jambi. 4 (2).
Suhenda. Akip. dkk. (2014). Media Pembelajaran Mengenal Bentuk dan Warna Berbasis Multimedia pada RA Al A’raaf. PROTEKINFO .1.
Suyamto Joko. Masykuri Mohammad. Sarwanto. “Analisis Kemampuan TPACK (Technological, Pedagogical, and Content, Knowledge) Guru Biologi SMA Dalam Menyusun Perangkat Pembelajaran Materi Sistem Peredaran Darah”. INKUIRI: Jurnal Pendidikan IPA Vol. 9. No. 1. 2020