TIK Dan Transformasi Pembelajaran : Integrasi Teknologi Informasi Dan Komunikasi Dalam Proses Pembelajaran
Main Article Content
Abstract
Tak dipungkiri bahwasanya kebutuhan pendidikan terhadap teknologi merupakan salah satu kunci sukses dalam mendidik generasi emas indonesia. Kebutuhan akses teknologi merupakan salah satu ciri khas pendidikan di era digital ini, dimana para peserta didik mampu mempelajari mata pelajaran melalui platform teknologi dan digital. Melalui penelitian mengenai Pentingnya TIK serta perkembangannya maka diharapkan pihak sekolah menjadi lebih sadar akan kebutuhan pengajaran melalui TIK agar peserta didik dapat memacu semangat para siswa-siswi dalam kegiatan belajar dan mengajar.
Downloads
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Anshori, S. (2018). Pemanfaatan Teknologi Informasi Dan Komunikasi Sebagai Media Pembelajaran. Civic-Culture: Jurnal Ilmu Pendidikan PKnDan Sosial Budaya
Fuad, R., Iswantir, M., Akhyar, M., Gusli, R. A., Islam, U., Syaikh, N., & Djambek, M. D. (2023). Strategi manajemen madrasah efektif dalam peningkatan kualitas belajar mengajar.
Regina, P., Novia, P., Asbari, M., Ananta, V. D., & Alim, I. (2023). Kurikulum Merdeka Transformasi Pembelajaran yang relevan, sederhana, dan fleksibel.
Munti, N. Y. S., & Syaifuddin, D. A. (2020). Analisa Dampak Perkembangan Teknologi Informasi Dan Komunikasi Dalam Bidang Pendidikan.
Saufi, A., & Hambali. (2019). Menggagas Perencanaan Kurikulum Menuju Sekolah Unggul. Al-Tanzim, 01.
Suciati, S. (2018). Pengembangan kreativitas inovatif melalui pembelajaran digital. Jurnal Pendidikan, 19(2), 145–154.
Masgumelar, N & Mustafa, P. (2021). Teori Belajar Konstruktivisme dan Implikasinya dalam Pendidikan dan Pembelajaran. GHAITSA: Islamic Education Journal, 2(1), 49–57.
Kamsina, K. (2020). Integrasi Teknologi Dalam Pembelajaran Implementasi Pembelajaran Ilmu Teknologi Dan Masyarakat. Edueksos: Jurnal Pendidikan Sosial Dan Ekonomi, 9(2).