Membangun Brand Trust dan Purchase Decision Produk Parfum Lokal: Analisis Peran Brand Image, Electronic Word of Mouth Dan Product Quality

Main Article Content

Namira Putri Rinjani
Usep Suhud
Nofriska Krissanya

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian produk parfum lokal Mykonos di wilayah DKI Jakarta dengan menggunakan metode kuantitatif. Pengumpulan data melalui kuesioner dengan skala penilaian 1-6. Populasi dalam penelitian ini adalah individu berusia 15–40 tahun yang telah membeli dan menggunakan produk parfum lokal Mykonos di wilayah DKI Jakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling, dengan total responden sebanyak 261 orang. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk membuktikan hipotesis mengenai adanya pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen yaitu purchase decision. Hasil analisis menunjukan bahwa brand image, electronic word of mouth (EWOM), product quality, memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust. Selanjutnya, brand image, electronic word of mouth (EWOM), product quality, dan brand trust juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan mengenai pengaruh masing-masing variabel terhadap keputusan pembelian produk parfum lokal Mykonos di DKI Jakarta dan dapat menjadi implikasi praktis untuk industri produk parfum lokal di Indonesia.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Namira Putri Rinjani, Usep Suhud, & Nofriska Krissanya. (2025). Membangun Brand Trust dan Purchase Decision Produk Parfum Lokal: Analisis Peran Brand Image, Electronic Word of Mouth Dan Product Quality. EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi, 4(6), 9041–9054. https://doi.org/10.56799/ekoma.v4i6.10652
Section
Articles