Pengaruh Social Media Adoption Dan Islamic Business Ethics Compliance Terhadap Business Performance Dengan Customer Engagement Sebagai Variabel Intervening
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperluas pemahaman mengenai pengaruh social media adoption terhadap kinerja UMKM di kota Salatiga. pada tahun 2023 beberapa sektor UMKM di kota salatiga mengalamai penurunan penjualan. Penjualan UMKM turun sebanyak 25% pada oktober-desember 2023 akibat kurangnya promosi dan semakin banyaknya persaingan produk serupa. Dalam era yang serba digital, penggunaan social media adalah sebuah jalan yang dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk strategi pemasaran digital, akan tetapi banyak UMKM tidak memiliki kemampuan dan pengetahuan yang cukup untuk menjalankan strategi ini. Hal ini menjadi permasalahan yang menarik untuk diteliti lebih lanjut, mengenai bagaimana penggunaan social media yang efektif untuk mendorong kinerja usaha. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer kepada sampel terpilih. Berdasarkan olah data menggunakan menggunakan SmartPLS, diperoleh hasil bahwa 1) Social Media Adoption terbukti berpengaruh dan signifikan terhadap Business Performance, 2) Islamic Business Ethic Compliance terbukti berpengaruh dan signifikan terhadap Business Performance, 3) Customer Engagement terbukti berpengaruh dan memiliki hubungan yang signifikan terhadap Business Performance, 4) Social Media Adoption berpengaruh positif dan siginifikan Terhadap Business Performance Melalui Customer Engagement, 5) Islamic Business Ethics Compliance berpengaruh positif dan siginifikan Terhadap Business Performance Melalui Customer Engagement.
Downloads
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Pengaruh Social Media Adoption Dan Islamic Business Ethics Compliance Terhadap Business Performance Dengan Customer Engagement Sebagai Variabel Intervening
Penulis : Nuary Ayu Pramaishella scope ekonomi syariah tahun 2025